7 Aplikasi Belajar Saham Untuk Pemula Gratis dan Keunggulannya

GadgetLogi - Aplikasi pembelajaran saham gratis kini tersedia secara online maupun offline. seiring berjalannya waktu, banyak individu yang mengincar penghasilan melalui pengetahuan mengenai industri berharga ini.

Tidak hanya itu, saham telah menjadi bagian dari warisan investasi dan portofolio trading jangka pendek bagi banyak orang. meskipun begitu, tujuan utamanya tetaplah sama, yaitu untuk mencapai keuntungan.

Yang perlu diketahui adalah, pasar saham memiliki pangsa yang sangat besar. sebagai seorang trader atau investor pemula, anda hanya bisa menganalisis berdasarkan riwayat pergerakan harga yang telah terjadi.

Namun, jika anda masih baru terjun ke dunia ini, sebaiknya tidak terburu-buru untuk berinvestasi jika belum memahami cara kerjanya. hal ini perlu diperhatikan untuk menghindari kerugian yang besar.

Agar lebih memahami dunia saham, berikut beberapa rekomendasi aplikasi pembelajaran saham gratis yang dapat digunakan baik secara online maupun offline.

1. Belajar Candlestick Saham - AnDev Studio

Rekomendasi aplikasi belajar saham gratis yang dapat kamu pilih adalah melalui aplikasi Candlestick.

Candlestick sendiri merupakan ilmu dasar yang harus dipelajari oleh seorang trader. Aplikasi belajar saham gratis ini bisa membantu untuk menguasai bagaimana metode kerja aplikasi ini.

Salah satunya adalah untuk menganalisis pergerakan harga yang akan terjadi di masa mendatang.

Modul yang ada didalamnya meliputi pengetahuan dasar tentang candlestick, dan berbagai tipe pola kerjanya. Mulai dari pola dengan akurasi tinggi, sampai yang sangat rendah.

2. Indo Premier Online Technology - IPOT

Indo Premier Online Technology atau yang juga dikenal dengan nama aplikasi IPOT merupakan suatu aplikasi belajar saham yang sangat terkenal di Indonesia.

Salah satu unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi IPOT adalah terdapatnya mekanisme Robo Trading serta Fund Evaluator yang secara otomatis dapat melaksanakan segala instruksi order jual serta beli pada saham dan harga yang sudah kamu tentukan.

Nah, dengan terdapatnya sarana ini hingga kamu tidak hendak kehabisan momen untuk melaksanakan perdagangan saham pada harga yang kamu harapkan.

Investor juga dapat memastikan opsi investasi pertamamu di reksadana dengan dorongan Fund Evaluator ini.

Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi IPOT ini adalah registrasi akun dapat dicoba secara online, tanpa tatap muka.

Apalagi tidak terdapat minimum deposit dikala membuka akun saham, integrasi investasi saham serta reksadana dalam satu aplikasi, terdapat bermacam fitur yang mempermudah investor melaksanakan transaksi saham.

3. Belajar Investasi Saham - Amarcokolatos

Aplikasi belajar saham gratis Amarcokolatos ini akan menyajikan paket lengkap pengetahuan seputar saham.

Antara lain, untuk memahami dasar-dasar bisnis saham, strategi trading, manajemen risiko, serta konsep kepemilikan bisnis.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mengajarkan pengelolaan bisnis, reksadana, pasar modal, obligasi, dana investasi, bursa dampak, dan topik lainnya.

Seluruh modul tersebut dapat dicari dengan mudah melalui fitur pencarian. Kelebihan lainnya, aplikasi ini dapat diakses secara offline, alias tanpa internet sekalipun.

4. Saham Indonesia Hari ini - SAS Studio

Model aplikasi belajar saham gratis yang dimiliki oleh SAS-Studio berfokus pada berita, analisis, dan informasi pasar saham.

Baik untuk pemula maupun para ahli, aplikasi SAS-Studio ini sangat membantu. Ini karena mampu menyediakan data seputar saham, beserta analisis pergerakan harganya pada waktu tertentu.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh SAS-Studio mencakup analisis saham, berita saham, rekomendasi saham, berita pasar hari ini, cerita inspiratif, modul belajar saham, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyertakan berbagai kumpulan video tentang saham.

5. StockMarketSim - Stock Market Simulator - LineCentury, Inc.


Aplikasi pembelajaran saham gratis dari Stock Market Simulator ini juga sangat berguna, terutama untuk mempelajari tentang saham, trading, dan investasi.

Di dalam aplikasi ini, Anda juga dapat melakukan simulasi trading dengan dana virtual awal sebesar $10.000, sebelum melakukan investasi sesungguhnya. Selain dapat bermain dengan informasi saham Indonesia, Anda juga bisa mengakses data dari berbagai bursa saham luar negeri, yang mencakup lebih dari 30 negara.

Tampilan aplikasi yang keren dan minimalis dapat membantu pengguna baru untuk lebih mudah memahami berbagai aspek tentang bursa saham. Termasuk di antaranya adalah tentang pasar saham, pemantauan, dan strategi trading yang diujicoba.

6. EMtrade

EMTrade merupakan aplikasi bimbingan saham atau aplikasi belajar saham gratis yang dapat melaksanakan tanya jawab serta juga menemukan rujukan saham instan yang dapat langsung diaplikasikan.

Di aplikasi EMTrade, akan diajarkan tentang dunia saham melalui live event, analisis, studi, video bimbingan, eBook, serta interaksi setiap hari melalui webinar yang mudah dimengerti dan dapat langsung diaplikasikan.

Aplikasi EMTrade juga sangat interaktif dalam menanggapi seluruh pertanyaanmu setiap waktu. Tidak perlu khawatir lagi saat FOMO karena harga saham naik atau stres ketika harga saham turun, karena aplikasi ini memberikan uraian alasan beli-jual sehingga berinvestasi menjadi lebih tenang.

Keunggulan lain dari aplikasi EMTrade ini adalah memberikan rujukan saham real-time untuk case study beli-jual, lengkap dengan pembatasan risiko berbentuk berapa banyak saham dan juga stop loss.

Aplikasi EMTrade sangat membantu dalam memberikan bimbingan tentang saham sehingga memberikan pencerahan bagi para pendatang baru untuk lebih bijak dalam investasi dan trading saham.

Best Coaching, di mana tim EMTrade benar-benar committed untuk senantiasa mendampingi serta membimbing dalam mengedukasi pengguna VIP.

Inclusive (keterbukaan data), EMTrade membuka seluruh informasi saham yang sedang dibeli/jual/hold secara real-time.

Apalagi, EMTrade membagikan informed seperti bank informasi di mana pengguna VIP dimanjakan dengan informasi terbaru dan terstruktur dengan baik. Seluruh video, bimbingan, serta data tersimpan di satu aplikasi.

7. Stockbit

Aplikasi belajar saham free yang dapat kalian pakai berikutnya merupakan aplikasi Stockbit.

Aplikasi Stockbit ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk simulasi trading saham. Di kalangan trader sendiri, aplikasi Stockbit adalah salah satu aplikasi yang lumayan menolong untuk melaksanakan trading saham.

Dengan aplikasi trading saham Stockbit, kita dapat mulai melaksanakan latihan jual beli saham secara real-time. Tercantum pula pergerakan informasi saham yang sebetulnya dapat dilihat di aplikasi Stockbit.

Aplikasi Stockbit juga akan membagikan dana untuk bermain saham hingga dengan Rp100 juta.

Dengan memakai Stockbit, akan mempermudah kita mengenali tentang dunia saham karena nyaris seluruh industri yang tercatat di Bursa Efek Indonesia terdapat di dalam aplikasi ini.

Terkait