5 Game Seru yang Bisa Dimainkan saat Jam Istirahat Kantor

GadgetLogi - Jam istirahat kantor adalah jam yang menyeramkan dan menyenangkan bagi mereka yang bekerja di kantor. Jam istirahat itu menyenangkan karena kita bisa istirahat, tetapi juga menyeramkan karena kita sering mengantuk setelah jam istirahat. Nah, kalau kamu ngantuk setelah jam istirahat, kamu bisa mengisi jam istirahat dengan game seru yang akan bikin kamu sibuk saat istirahat. Mau tahu gamenya? Yuk, lihat artikel di bawah ini!

1. Slime Rancher

Kalau kamu pernah bermain Monster Rancher, maka kamu pasti bisa bermain Slime Rancher. Slime Rancher mempunyai konsep yang sama dengan Monster Rancher, yaitu memelihara slime dengan memberikan mereka makanan dan aktifitas setiap hari. Kamu bisa mendapatkan slime yang lucu itu dengan menangkapnya terlebih dahulu.

Game ini cocok dimainkan saat jam istirahat kantor karena game ini tidak akan membuat kamu stress saat bermain. Alih-alih stress, kamu akan merasa senang karena bisa melihat slime lucu-lucu ini gembira ketika mereka diberikan makan. Setelah kamu memainkan Slime Rancher, kamu pasti akan lebih semangat ketika kembali ke bekerja setelah jam istirahat.

2. Solitaire 

Apakah kamu senang membuat barang-barang teratur? Jika iya, kamu wajib memainkan Solitaire saat jam istirahat kantor. Sama seperti Solitaire yang ada di komputer, Solitaire yang ada di handphone adalah game dimana kita mengurutkan kartunya sesuai dengan besar angka dan warna yang mereka punya. Disini kamu harus memutar otak karena kartunya diberikan secara acak, dan tidak semuanya datang sesuai urutan. Namun, itulah tantangan dari Solitaire!

Kalau kamu masih belum menyelesaikan gamenya, kamu bisa melanjutkannya setelah kamu menutup permainannya. Jadi, kamu bisa melanjutkannya di rumah seperti biasanya. FreeCell adalah variasi lain dari game Solitaire.

3. Stardew Valley

Kalau kamu senang bercocok tanam seperti di Harvest Moon, maka kamu bisa mencoba bermain Stardew Valley di masa senggang jam istirahat di kantor. Yang membuat Stardew Valley unik adalah gayanya yang pixelated dan juga cerita yang sangat penuh variasi. Stardew Valley juga terkenal dengan NPC-nya yang unik. Kalau kamu senang bertani dan cerita yang bagus, mungkin Stardew Valley adalah game yang cocok untuk kamu.

4. We Love Katamari

Ingin tes kreativitas kamu? Kamu bisa bermain We Love Katamari. Game buatan Jepang ini adalah game dimana kamu akan menggulung objek di sekitarmu sehingga objek tersebut akan berubah menjadi gumpalan bola besar. Tantanganmu disini adalah melewati jalan dengan mulus karena bentuk bolanya bisa membuat kamu “nyangkut” di suatu tempat karena ada objek unik di situ. Game ini adalah game yang tidak ada batasnya, sehingga kamu bisa menggulung sekitarmu tanpa khawatir gamenya akan berakhir.

5. Spider Solitaire

Spider Solitaire memiliki konsep yang sama dengan  Solitaire tradisional. Yang membuat Spider Solitaire berbeda dari Solitaire yang lain adalah peraturannya dan jumlah kartu yang ditaka ketika kita akan mengambil kartunya. Ketika salah satu dari barisan sudah penuh dengan kartu nomor 2 sampai AS, gulungan kartu tersebut akan hilang. Dan sebagai pemain, kamu harus memastikan bahwa semua kartunya bisa “pergi” dari mejanya.

Ada banyak permainan dan game seru yang bisa dimainkan saat jam istirahat kantor. Kalau kamu memainkan game-game ini, niscaya kamu nggak akan ngantuk lagi setelah istirahat!

Terkait