5 Aplikasi HP Setiap Gamer Wajib Punya

GadgetLogi - Siapa sih yang nggak tahu gaming? Gaming adalah aktivitas yang kerap dilihat sekarang, mengingat bagaimana kebanyakan orang melakukan gaming di handphone mereka. Jika kamu adalah salah satu dari para gamer tersebut, kamu wajib nih punya aplikasi HP di bawah ini!

1. Steam

Sudah hukumnya bagi para gamer untuk mempunyai Steam di PC dan handphone mereka. Bagi kalian yang nggak tahu, Steam adalah platform dimana kebanyakan game untuk PC dirilis. Kamu bisa menemukan berbagai game di Steam, mulai dari yang paling retro atau yang paling sulit untuk ditaklukan. Pokoknya, semuanya ada di Steam!

Meskipun Steam khusus digunakan untuk PC, kamu bisa mengunduh aplikasi Steam untuk handphone dan membeli game dari situ. Jadi, kalau kamu mendadak ingin membeli game di saat kamu di luar rumah, kamu nggak usah menunggu sampai pulang karena kamu bisa langsung membelinya gamenya di handphonemu.

2. Twitch

Twitch adalah holy grail untuk game streaming, karena disanalah kamu bisa menemukan content creator yang fokus ke gaming. Tentu saja, ada content creator lain yang menggunakan steam untuk hal-hal yang tidak berhubungan dengan gaming, tetapi kebanyakan dari mereka yang ada di Twitch fokus di gaming. Jadi, kamu bisa menemukan berbagai streaming khusus untuk game favorit kamu. 

Kalian tidak usah khawatir mengenai interaksi, karena Twitch juga mempunyai berbagai fitur yang membantu fans untuk interaksi dengan fans mereka. Fans juga bisa melakukan donasi juga, lho!

3. Discord

Meskipun Discord sekarang digunakan untuk berbagai hal, pada awalnya Discord adalah platform chatting khusus untuk gamer. Semua aspek dari Discord dibuat agar para gamer bisa berinteraksi sambil memainkan game favorit mereka. Mulai dari voice chat, sistem chatting, emoticon, semuanya dibuat agar para gamer bisa berkumpul dan berdiskusi game favorit mereka. Jadi tidak aneh apabila game-game menggunakan Discord sebagai forum mereka. 

Meskipun Discord ada fitur premium, semuanya yang diberikan oleh Discord itu gratis, jadi, kamu nggak usah khawatir karena kamu tidak usah mengeluarkan uang sama sekali untuk menggunakan Discord!

4. Google Drive

Mengapa Google Drive sangatlah penting? Karena Google Drive bisa digunakan untuk menyimpan berbagai gaming file yang kamu miliki atau temukan. Google Drive juga kerap digunakan sebagai tempat dimana para gaming fans saling membagi file mereka (seperti mods). Jadi, akan lebih baik jika kamu mempunyai Google Drive di handphone kamu. Jadi kalau kamu menemukan link Google Drive di jalan, kamu tinggal membukanya sebentar di handphone karena Google Drive akan mengingatnya. Jadi, kamu tidak akan kehilangan link filenya nanti pas sampai di rumah.

5. myIndiHome

Nah, kalau kamu ingin melakukan perubahan untuk router internet kamu, kamu bisa mengubahnya dengan aplikasi myIndieHome. Ya, myIndiHome memang digunakan dengan tujuan agar kamu bisa mengubah setting internet kamu hanya dengan melakukan beberapa sweeping di handphonemu. Dengan begini, kamu bisa mengubah peraturan router kamu dimanapun kamu berapa. Keren, bukan? Pengguna tingkat lanjut dapat mengubah pengaturan router dari alamat IP IndiHome default 192.168.100.1. Beberapa pengguna router 192.168.1.1 sebagai alamat IP default.

Seperti yang kamu lihat di atas, ada banyak aplikasi HP yang wajib dimiliki setiap gamer. Dengan aplikasi yang disebutkan di atas, dunia gamingmu akan lebih gampang diatur dan akan lebih berwarna. Mulai dari sistem pembelian, streaming, chatting, dan bahkan pengaturan router bisa dilakukan di aplikasi yang disebutkan di atas. Ayo, tunggu apa lagi? Unduh aplikasi di atas sekarang juga!

Terkait