7 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Terbaik dan Aman yang Gratis

GadgetLogi - Seiring dengan perkembangan zaman, rutinitas seseorang mengalami perubahan. Salah satu perubahannya adalah metode transfer uang.

Saat ini, banyak aplikasi yang diciptakan untuk mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi keuangan secara online tanpa perlu pergi ke ATM. Bahkan, Anda dapat mengirim uang ke luar negeri tanpa dikenakan biaya administrasi transfer.

1. Flip

Flip adalah salah satu aplikasi transfer uang tanpa dikenakan biaya administrasi. Sumber: Google Play Store

Flip merupakan aplikasi transfer uang yang dirancang khusus untuk mengirim dana tanpa biaya admin. Cara kerja aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih rekening bank sesuai dengan bank yang menjadi tujuan transfer.

Selanjutnya, pengguna dapat melakukan transfer ke rekening bank milik Flip yang sejajar dengan bank tujuan, dengan menambahkan kode unik di belakang nominal transfer. Setelah itu, Flip akan melakukan verifikasi dan mengirimkan dana yang ditransfer ke rekening bank tujuan.

2. PayPal

PayPal adalah aplikasi untuk mentransfer uang ke luar negara.

PayPal merupakan salah satu aplikasi transfer dana yang dapat digunakan untuk mengirim uang ke luar negara.

Anda hanya perlu mendaftar menggunakan email dan menghubungkannya dengan kartu debit yang Anda miliki. Biaya transaksi menggunakan PayPal akan ditanggung oleh penerima dana.

3. DANA

DANA adalah dompet digital yang digunakan untuk mentransfer uang.

DANA merupakan dompet digital dengan fitur untuk mengirim uang ke rekening bank tanpa biaya administrasi.

Anda dapat melakukan transfer uang melalui DANA secara gratis hingga 10 kali dalam sebulan, dengan jumlah minimum transfer menggunakan DANA sebesar Rp50.000.

4. LinkAja

LinkAja tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

LinkAja merupakan dompet digital yang menyediakan fitur untuk mentransfer uang melalui aplikasi. Minimum transfer dari aplikasi LinkAja adalah Rp10.000 dan tidak ada biaya administrasi.

Jika Anda ingin menggunakan berbagai fitur transfer bank dan lainnya, Anda perlu melakukan upgrade ke layanan penuh (full service).

5. Transfez

Transfez menawarkan layanan transfer uang ke 47 negara.

Transfez adalah aplikasi transfer uang yang menyediakan layanan transfer uang ke 47 negara dalam waktu 10 menit.

Tarif yang ditawarkan oleh Transfez tergolong terjangkau. Selain dapat melakukan transfer uang, Anda juga dapat melakukan pembelian dan pembayaran tagihan melalui aplikasi ini.

6. OVO

Salah satu fitur yang disediakan oleh aplikasi OVO adalah layanan transfer uang ke rekening bank dan antar pengguna OVO.

OVO juga dapat digunakan untuk mentransfer uang ke rekening bank atau kepada pengguna OVO lainnya.

Untuk menggunakan layanan tersebut, pengguna perlu melakukan upgrade ke OVO Premier. Proses upgrade akun OVO melibatkan verifikasi kartu identitas seperti KTP atau SIM serta pengiriman gambar selfie. Setelah proses tersebut selesai, pengguna dapat melakukan transfer uang.

7. Wise

Aplikasi Wise dapat digunakan untuk mentransfer uang ke rekening bank di dalam maupun di luar negara. Wise adalah aplikasi terakhir yang dapat digunakan untuk transfer uang ke rekening bank di dalam maupun di luar negara.

Pengguna Wise selalu diharuskan membayar biaya administrasi untuk melakukan transfer, terutama jika menggunakan kurs yang berbeda.

Terkait