5 Aplikasi Cek Resi Keren yang bisa Digunakan untuk Melacak Paket

Nabila Nur Ilmy Shohiby, Sabtu, 2 Jul 2022, 23:38

GadgetLogi - Kelebihan dari tempat kita adalah berbagai ekspedisi seperti Shopee Xpress dan Ninja Xpress yang bisa kita pilih sesuai keinginan. Sayangnya, karena terlalu banyak ekspedisi, kadang kita sampai bingung bagaimana cara melacak paketan tanpa harus pindah dari satu website ke website yang lain. Tidak usah khawatir, karena ada beberapa aplikasi dimana kita bisa cek resi yang bisa digunakan untuk melacak semua paket sekaligus.

1. Trackway

Dengan Trackway, kamu bisa melacak tidak hanya satu tetapi banyak resi kiriman. Mulai dari Wahana sampai Ninja Xpress dan Shopee Xpress, semuanya ada disini. Jadi, kamu tidak usah khawatir dan takut kalau kamu harus berpindah aplikasi, karena semuanya bisa dilakukan dengan Trackway. Selain itu, Trackway juga memberikan notifikasi ke penggunanya agar sang penerima paket bisa menyiapkan diri ketika paketnya sudah mau dikirim ke tujuan. 

2. CekResi

Aplikasi kedua yang bisa kamu coba adalah CekResi. Sama dengan LaKiman, pengguna CekResi bisa menggunakan CekResi untuk melacak status paket yang sedang dibeli. Yang membuat CekResi berbeda adalah detail dari CekResi yang memberikan informasi lebih banyak dibandingkan LaKiman. Terlebih lagi, CekResi telah bekerja sama dengan lebih dari 31 ekspedisi yang ada di Indonesia, sehingga kamu bisa cek hampir semua ekspedisi melalui CekResi. Yang penting, kamu punya Airway Bill atau resi yang lengkap. Dengan resi tersebut, kamu bisa melihat semua detail status pengiriman paket dari Shopee Xpress.

3. Cek Ongkir & Cek Resi

Kalau kamu punya paket dari luar negri, mungkin kamu bisa menggunakan Cek Ongkir & Cek Resi (nama lengkap aplikasinya). Selain cek ekspedisi lokal, kamu juga bisa cek paket dari luar negeri dengan aplikasi ini. Aplikasi ini cocok untuk mereka yang hobi untuk membeli paket dari luar negeri atau mempunyai toko online yang sering mengirim ke luar negeri.

Selain tracking paket, Cek  Ongkir & Cek Resi juga bisa bisa membantu penggunanya untuk cek ongkir pengiriman ke kota tertentu. Jadi, kamu bisa memprediksi jumlah biaya yang dikeluarkan untuk mengirim barang tersebut.

4. OneTracker

Jika kamu tinggal di luat negeri, OneTracker adalah jawaban dari masalah tracking paketmu. OneTracker mempunyai layout yang simpel namun cantik yang akan memanjakan mata kita. Mereka juga tidak mempunyai iklan, sehingga kamu bisa membuka aplikasinya dengan mudah tanpa harus menunggu apapun.

Yang membuat OneTracker berbeda adalah sistem pemberitahuan mereka. OneTracker tidak akan menggunakan informasi dari handphone kita. Apabila ada status baru mengenai pengiriman paket, informasi akan dikirim ke email yang sudah kamu daftarkan. Jadi, informasi dari handphone akan tetap aman dan tidak digunakan untuk hal-hal mencurigakan.

5. Shiprocket

Selain menggunakan OneTracker, kamu juga bisa menggunakan Shiprocket. Shiprocket memberikan semuanya lengkap, mulai dari informasi pengiriman dari awal sampai paketan sampai di rumah dengan baik. Selain itu kamu bisa tracking dalam bentuk batch sehingga kamu bisa cek pengiriman dalam jumlah yang banyak. Shiprocket juga bisa membuat laporan untuk paket yang dikirim. Pokoknya, Shiprocket punya semua kebutuhan proses lacak paketan kamu!

Lima aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mendapatan info terbaru mengenai pengirimanmu dengan lebih cepat dan akurat. Dari lima itu, yang mana favoritmu?

Terkait