3 Cara Menghapus Background Foto Secara Online Tanpa Aplikasi (HP & Laptop)

GadgetLogi - Menghapus background dari foto bisa menjadi hal yang mudah dilakukan apabila kamu mempunyai keahlian dalam menggunakan aplikasi edit gambar seperti Photoshop, Lightroom dan GIMP.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena ada cara menghapus background foto tanpa aplikasi yang bisa kamu gunakan meskipun kamu masih pemula atau bahkan tidak punya pengetahuan mengenai editing foto sama sekali.

Bahkan dengan cara ini kamu bisa menghilangkan background dari foto dengan sangat mudah dan sangat cepat dalam hitungan detik saja.

Kamu juga tidak perlu perangkat dengan spesifikasi tinggi karena kamu bisa menghilangkan background dari foto melalui HP android, HP iphone dan juga laptop kamu.

Ingin tahu bagaimana caranya?

Silahkan ikuti panduan dari GadgetLogi mengenai cara menghapus background foto tanpa aplikasi ini sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi Di Laptop

Kamu bisa menghilangkan background dari foto atau gambar menggunakan laptop kamu. Peralatan yang kamu butuhkan adalah:

  • Web browser (Google Chrome, Firefox, Safari)
  • Koneksi internet (online)

Karena cara ini menggunakan aplikasi hapus background foto versi web maka kamu bisa menggunakan laptop dengan sistem operasi apapun seperti Windows 7, Windows 8, Windows 10, Linux dan Macbook.

Berikut adalah langkah-langkah menghapus background foto secara online di laptop:

  1. Buka https://www.remove.bg/ menggunakan web browser di laptop kamu.
  2. Klik tombol biru dengan tulisan Upload Image lalu cari dan pilih foto yang akan kamu hapus backgroudnya.
  3. Tunggu proses upload foto sampai selesai dan setelah itu proses penghapusan background dari foto akan berjalan secara otomatis.
  4. Setelah proses hapus background selesai maka kamu sudah bisa melihat hasilnya di web browser laptop kamu. Jika ada background yang belum terhapus dengan sempurna maka kamu bisa merapikannya dengan cara klik tombol Edit.
  5. Untuk menyimpan foto yang sudah dihapus backgroundnya, caranya adalah dengan klik tombol warna biru dengan tulisan Download. Ingat, jangan klik tombol Download HD karena merupakan fitur berbayar sehingga tidak gratis untuk digunakan.
  6. Selesai.

Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi Di HP Android

Kamu bisa menghilangkan background dari foto atau gambar menggunakan HP android kamu. Peralatan yang kamu butuhkan adalah:

  • Aplikasi web browser (Google Chrome, Firefox, Safari)
  • Koneksi internet (online)

Berikut adalah langkah-langkah menghapus background foto secara online di HP android:

  1. Buka https://www.remove.bg/ menggunakan web browser di HP android kamu.
  2. Klik tombol biru dengan tulisan Upload Image.
  3. Cari dan pilih foto yang akan kamu hapus backgroundnya di galeri foto HP android kamu.
  4. Tunggu proses upload foto sampai selesai dan setelah itu proses penghapusan background dari foto akan berjalan secara otomatis.
  5. Setelah proses hapus background selesai maka kamu sudah bisa melihat hasilnya di web browser HP android kamu. Jika ada background yang belum terhapus dengan sempurna maka kamu bisa merapikannya dengan cara tekan tombol Edit.
  6. Untuk menyimpan foto yang sudah dihapus backgroundnya, caranya adalah dengan tekan tombol warna biru dengan tulisan Download. Ingat, jangan klik tombol Download HD karena merupakan fitur berbayar sehingga tidak gratis untuk digunakan.
  7. Selesai.

Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi Di HP iPhone

Kamu bisa menghilangkan background dari foto atau gambar menggunakan HP iphone kamu. Peralatan yang kamu butuhkan adalah:

  • Aplikasi web browser (Google Chrome, Firefox, Safari)
  • Koneksi internet (online)

Berikut adalah langkah-langkah menghapus background foto secara online di HP iphone:

  1. Buka https://www.remove.bg/ menggunakan web browser di HP iphone kamu.
  2. Klik tombol biru dengan tulisan Upload Image.
  3. Lalu pada daftar menu yang muncul, pilih menu Photo Library untuk memilih foto dari galeri foto di HP iphone kamu.
  4. Cari dan pilih foto yang akan kamu hapus backgroundnya lalu tekan tombol Choose yang ada di pojok kanan bawah layar.
  5. Tunggu proses upload foto sampai selesai dan setelah itu proses penghapusan background dari foto akan berjalan secara otomatis.
  6. Setelah proses hapus background selesai maka kamu sudah bisa melihat hasilnya di web browser HP iphone kamu. Jika ada background yang belum terhapus dengan sempurna maka kamu bisa merapikannya dengan cara tekan tombol Edit.
  7. Untuk menyimpan foto yang sudah dihapus backgroundnya, caranya adalah dengan tekan tombol warna biru dengan tulisan Download. Ingat, jangan klik tombol Download HD karena merupakan fitur berbayar sehingga tidak gratis untuk digunakan.
  8. Selesai.

Video Panduan

Jika kamu masih bingung, kamu bisa menonton video panduan "cara menghapus background foto" di channel youtube GadgetLogi.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Terkait