5 Emulator Game PUBG Mobile Terbaik & Paling Ringan

GadgetLogi - PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) Mobile adalah sebuah game HP bergenre FPS yang saat ini paling populer dikalangan gamer android dan iphone. Kelebihan dari game PUBG Mobile adalah grafis map dan karakter dengan kualitas tinggi dan juga smooth.

Selain hal tersebut, kelebihan dari game PUBGM adalah bisa dimainkan secara gratis tidak seperti PUBG versi PC yang harus dibeli terlebih dahulu agar bisa dimainkan.

Namun, karena memiliki grafis tinggi, hal tersebut menyebabkan tidak banyak HP yang bisa memainkan game PUBGM dengan nyaman dan lancar padahal game FPS lainnya seperti FreeFire dan CODM masih bisa dimainkan dengan nyaman di HP dengan spesifikasi sedang.

Nah, bagi kamu yang ingin memainkan game PUBG Mobile tapi belum punya HP dengan spesifikasi tinggi maka kamu bisa memainkan game PUBG Mobile di laptop atau PC kamu. Tidak hanya di sistem operasi Windows tapi juga di Mac OS dan Linux pun kamu juga bisa memainkan game ini dengan cara menginstal emulator android.

Rekomendasi Emulator PUBG Mobile Paling Ringan Dan Stabil

Ada banyak emulator android yang tersedia secara gratis namun jika kamu menggunakan sistem operasi windows maka Gadgetlogi rekomendasikan kamu untuk menggunakan emulator khusus PUBG Mobile yang disediakan secara resmi oleh Tencent (penerbit game PUBG Mobile).

Emulator resmi PUBG Mobile dari Tencent adalah emulator yang paling ringan dan stabil untuk digunakan di PC dan laptop dengan spesifikasi rendah sampai sedang dengan spesifikasi minimal sebabagi berikut:

Spesifikasi Minimal Laptop Dan PC Untuk Emulator GameLoop (Resmi)

  • CPU: Dual-core dari Intel atau AMD minimal 1.8 GHz.
  • GPU: NVIDIA GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600.
  • Memory: minimal 3GB RAM
  • OS: Windows 10, 8.1, 8 dan 7
  • DirectX: Versi 9.0c
  • Storage: minimal 1GB

Emulator ini bernama GameLoop yang bisa kamu download melalui link di bawah ini.

GameLoop (Resmi) Logo
GameLoop (Resmi)
Download

Nah, jika kamu menggunakan sistem operasi selain Windows seperti Mac OS (MacBook atau iMac) dan Linux, maka kamu bisa memainkan game PUBG Mobile dengan menggunakan emulator BlueStack dan KoPlayer.

BlueStack Logo
BlueStack
KoPlayer Logo
KoPlayer

Namun, jika emulator GameLoop bermasalah atau error di laptop dan PC kamu, maka kamu bisa menginstal emulator android alternatif yaitu LDPlayer dan NoxPlayer.

LDPlayer Logo
LDPlayer
Download
NoxPlayer Logo
NoxPlayer
Download

Cara Instal PUBG Mobile Di Emulator GameLoop (Resmi)

Instal terlebih dahulu emulator GameLoop di PC atau laptop windows kamu. Kemudian, untuk menambahkan game PUBG Mobile ke emulator GameLoop silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka emulator GameLoop.
  2. Kemudian klik menu FPS yang ada di sebelah kiri layar.
  3. Lalu cari dan klik PUBG Mobile.
  4. Setelah itu klik tombol Download berwarna biru yang ada di sebelah kanan nama game.
  5. Tunggu hingga proses download dan instalasi selesai.
  6. Klik tombol Play untuk memainkan game PUBG Mobile yang telah terinstal.
  7. Selesai.

Emulator memang bisa digunakan pada PC dan laptop dengan spesifikasi rendah sampai sedang. Namun, untuk kenyamanan bermain dan juga untuk mendapatkan grafis terbaik yang memanjakan mata tentu diperlukan spesifikasi yang cukup tinggi terutama pada procesor, RAM, SSD dan VGA.

Video Panduan

Versi video dari artikel ini dapat kamu tonton di channel youtube GadgetLogi berikut ini:

Semoga bermanfaat dan selamat bermain.

Terkait