Cara Melacak HP Hilang Secara Online Menggunakan Akun Google

GadgetLogi - Kamu ingin melacak lokasi dari HP yang hilang? Ingin membunyikannya? Atau ingin memformat data HP yang hilang tersebut dari jarak jauh?

Jika benar demikian, kamu bisa mengikuti panduan dari gadgetlogi berikut ini untuk melacak HP yang hilang dengan menggunakan akun google yang ada di HP tersebut.

Penasaran bagaimana caranya? simak artikel ini sampai selesai, ya.

Syarat Untuk Bisa Melacak HP Hilang

Cara ini mempunyai tiga syarat yang harus dipenuhi yaitu:

  1. HP harus memiliki akun Google yang dilogin di dalamnya.
  2. HP tersebut harus memiliki koneksi internet yang aktif.
  3. HP dalam keadaan terkunci. Bisa kunci pola, fingerprint, pengenal wajah dan retina mata.

HP Dicuri dan Dimatikan (Non Aktif)?

Jangan putus asa, tetap lakukan langkah-langkah di bawah ini karena sepengetahuan Gadgetlogi ketika HP dinyalakan kembali, si HP akan otomatis memberikan informasi kepada akun Google kita.

Nah, akun google biasanya berhubungan dengan HP Android lalu apakah HP iPhone juga bisa menggunakan cara ini? tentu saja bisa jika hp tersebut memiliki akun Google dengan kondisi login namun sebenarnya untuk iphone akan lebih lengkap fitur pengamanannya jika menggunakan iCloud di sini https://www.icloud.com/find.

Cara Melacak HP Hilang Dengan Google Find Your Phone

  1. Pastikan bahwa kamu punya akses ke akun Google yang ada di HP yang hilang.
  2. Buka situs https://myaccount.google.com/find-your-phone. Kamu bisa menggunakan komputer, laptop ataupun HP temanmu. Setelah itu akan muncul daftar HP yang berkaitan dengan akun Google ini.
  3. Klik nama HP yang hilang. Masukkan password jika diminta lalu klik next.
  4. Setelah itu akan muncul berbagai macam pilihan yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui posisi HP yang hilang.
  5. Pilih opsi Ring untuk membunyikan HP sekeras mungkin (full volume) selama beberapa menit. Meskipun HP dalam keadaan silent akan tetap bunyi. Cara ini sangat efektif jika kita tahu kalau kita dekat dengan lokasi kira-kira HP kita hilang. Cara ini juga yang Gadgetlogi gunakan saat HP disembunyikan teman dan juga saat lupa dimana menyimpan HP. ?
  6. Pilih opsi Locate untuk melihat lokasi GPS HP yang hilang. Kemudian kamu bisa menuju lokasi dan menggunakan opsi Ring kembali.
  7. Jika opsi Ring dan Locate tidak berhasil untuk menemukan HP yang hilang, kamu bisa menggunakan opsi Lock your phone atau bahkan opsi Consider erasing your device untuk mengamankan data yang ada agar tidak diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Video Panduan

Jika kamu masih bingung, kamu bisa menonton panduan "cara melacak hp hilang dengan akun google" dalam format video di channel youtube GadgetLogi berikut ini:

Kesimpulan

Demikian cara melacak hp hilang tanpa aplikasi dan hanya menggunakan internet. Semoga bermanfaat.

Terkait