Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen, Dijamin Terhapus Selamanya!

GadgetLogi - Twitter memang sangat asik digunakan. Tidak hanya bisa digunakan untuk menemukan konten yang menghibur, berkomunikasi dengan teman dan sahabat namun juga terdapat berita, informasi terkini dan trending. Meskipun demikian, jika kita menggunakan media sosial secara berlebihan tentu akan berakibat negatif seperti menghabiskan banyak waktu dan tidak fokus.

Apakah kamu pernah ingin menghapus akun twittermu? jika demikian, twitter telah menyediakan prosedur untuk menghapus akun namun tidak secara instan karena kamu harus menunggu selama 30 hari. Menghapus akun twitter juga sangat berguna jika akun twittermu pernah disalah gunakan oleh orang lain.

Untuk menghapus akun twitter secara permanen sehingga akan selamanya terhapus, caranya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara menonaktifkan akun twitter namun yang menjadi pembeda adalah kamu tidak boleh mengaksesnya / login kembali dalam waktu 30 hari. Berikut cara hapus akun twitter yang bisa kamu lakukan melalui HP android, HP iphone dan juga laptop.

Cara Menghapus Akun Twitter Melalui Web Browser Di HP

Cara ini adalah cara yang paling mudah karena kamu tidak perlu menginstall aplikasi twitter terlebih dahulu. Dan kamu juga bisa menggunakan cara ini di HP android dan juga HP iphone karena yang kamu butuhkan hanyalah web browser seperti Google Chrome.

  1. Buka web browser di HP kamu lalu buka twitter.com dan login dengan akun twittermu.
  2. Setelah itu tekan Foto Profil yang berada di pojok kiri atas layar.
  3. Kemudian pilih menu Pengaturan dan privasi.
  4. Lalu pilih menu Akun.
  5. Kemudian pilih opsi Nonaktifkan akun Anda.
  6. Akan muncul beberapa informasi sebagai permintaan konfirmasi bahwa kamu akan menonaktifkan sementara akun twittermu. Jika sudah yakin, tekan tombol Nonaktifkan.
  7. Untuk melakukan konfirmasi terakhir, silahkan isi password / kata sandi akun twitter kamu lalu tekan tombol Nonaktifkan.
  8. Jika berhasil maka akan ada pesan "Akun Anda sudah dinonaktifkan" sedih melihat Anda pergi.
  9. Ingat dan pastikan kamu tidak membuka akun twittermu kembali dalam 30 hari kedepan setelah dinonaktifkan agar akun twittermu berhasil terhapus secara permanen.
  10. Selesai.

Cara Menghapus Akun Twitter Melalui Aplikasi Twitter Di HP

Jika kamu belum mempunyai aplikasi twitter di HPmu maka silahkan install terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk HP android dan Apple App Store untuk HP iphone.

  1. Buka aplikasi twitter lalu login dengan akun twittermu.
  2. Kemudian tekan Foto Profil yang berada di pojok kiri atas layar.
  3. Setelah itu pilih menu Pengaturan dan privasi.
  4. Lalu pilih menu Akun.
  5. Kemudian pilih opsi yang ada di paling bawah yaitu Nonaktifkan akun Anda.
  6. Akan muncul beberapa informasi sebagai permintaan konfirmasi bahwa kamu akan menonaktifkan sementara akun twittermu. Jika sudah yakin, tekan tombol Nonaktifkan.
  7. Untuk melakukan konfirmasi terakhir, silahkan isi password / kata sandi saat ini dari akun twitter kamu lalu tekan tombol Nonaktifkan.
  8. Jika berhasil maka akan ada pesan "Akun Anda sudah dinonaktifkan" sedih melihat Anda pergi.
  9. Ingat dan pastikan kamu tidak membuka akun twittermu kembali dalam 30 hari kedepan setelah dinonaktifkan agar akun twittermu berhasil terhapus selamanya.
  10. Selesai.

Cara Menghapus Akun Twitter Melalui Web Browser Di Laptop

  1. Buka web browser di laptop kamu lalu buka situs twitter.com dan login dengan akun twittermu.
  2. Kemudian klik menu More / Selengkapnya yang ada di menu bagian kiri layar.
  3. Setelah itu klik menu Settings and privacy / Pengaturan dan privasi.
  4. Kemudian pilih menu Akun / Account lalu pilih opsi yang ada di bagian paling bawah yaitu Nonaktifkan akun Anda / Deactivate your account.
  5. Sebelum kamu menonaktifkan akun, akan muncul beberapa informasi sebagai permintaan konfirmasi bahwa kamu akan menonaktifkan sementara akun twittermu. Jika sudah yakin, tekan tombol Nonaktifkan / Deactivate.
  6. Untuk melakukan konfirmasi terakhir, silahkan isi password / kata sandi saat ini dari akun twitter kamu lalu tekan tombol Nonaktifkan / Deactivate.
  7. Jika berhasil maka akan ada pesan "Akun Anda sudah dinonaktifkan" sedih melihat Anda pergi.
  8. Ingat dan pastikan kamu tidak membuka akun twittermu kembali dalam 30 hari kedepan setelah dinonaktifkan agar akun twittermu berhasil terhapus secara permanen.
  9. Selesai.

Video Panduan

Jika kamu masih bingung, kamu bisa mengikuti panduan "cara hapus akun twitter secara permanen" dalam format video di channel youtube GadgetLogi berikut ini:

Catatan Penting

Jangan membuka kembali akun twitter yang telah dinonaktifkan dalam waktu 30 hari (1 bulan) agar akun twitter tersebut berhasil terhapus secara permanen.

Semoga bermanfaat.

Terkait