3 Cara Mengganti Server Ome TV Ke Negara Lain (Gratis)

GadgetLogi - Apakah kamu ingin main Ome TV agar bisa bertemu dengan orang luar negeri di negara yang kamu inginkan akan tetapi tombol ganti negara di aplikasi ome tv tidak bisa digunakan?

Hal tersebut disebabkan karena Ome TV akan mengacak orang yang bisa kamu temukan kecuali kamu berlangganan paket berbayar. Sehingga jika kamu ingin bertemu bule di Ome TV maka kamu harus tahu bagaimana cara mengganti server Ome TV secara gratis.

Nah, dalam artikel ini akan GadgetLogi bahas melalui panduan bergambar mengenai cara mengganti server di aplikasi Ome TV secara gratis ataupun paling murah untuk PC (Laptop), HP android dan HP iphone.

Ingin tahu bagaimana caranya? simak terus, yuk.

Sekilas Tentang Ome.TV

Ome.TV adalah sebuah platform web dan juga aplikasi HP yang memiliki fitur yang memungkinkan kamu chat dan juga video call dengan orang dari seluruh dunia secara acak. Sehingga, kamu dan orang tersebut tidak tahu siapa yang akan ditemui.

Hal inilah yang membuat ome tv menjadi seru dan digemari. Apalagi jika kamu bisa bertemu dengan orang asing lalu bisa belajar banyak hal baru seperti budaya, bahasa dan juga hal menarik lainnya.

Jika kamu pernah menonton video yang viral dari channel youtube Fiki Naki maka kemungkinan besar kamu sudah tahu keseruan bermain Ome TV dengan orang asing seperti orang rusia, jepang, korea dan juga amerika.

Cara Mengganti Server Ome TV Di Laptop Paling Murah (Rp. 22.570)

Komputer atau laptop membutuhkan bandwidth internet (kecepatan download & upload) yang lebih cepat dan lancar untuk bisa main OmeTV tanpa putus-putus.

Oleh sebab itu, kamu tidak bisa menggunakan layanan VPN gratisan yang biasanya punya koneksi internet yang lambat. Nah, karena software VPN untuk laptop yang akan kamu gunakan bukan dari Play Store ataupun App Store maka kamu tidak bisa membeli software VPN premium tersebut dengan pulsa, GoPay, OVO dan juga DANA.

Lalu bagaimana solusinya? apakah harus punya kartu kredit? jawabannya adalah tidak perlu kartu kredit. Ada kok cara beli VPN dengan harga termurah dan bisa bayar dengan Transfer Bank (Virtual Account) BCA, Mandiri, BNI, BRI, Indomaret, Alfamart, ShopeePay, SPayLater.

Tim GadgetLogi sudah mencobanya dan bisa mendapatkan VPN premium secara legal dengan harga yang sangat murah yaitu Rp. 22.570. VPN tersebut juga sudah GadgetLogi tes dan berhasil digunakan untuk ganti server ome.tv di laptop dengan sangat lancar tanpa buffer, lag atau putus-putus.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Beli akun NordVPN Premium di Shopee

Kamu bisa membeli akun NordVPN premium di toko rekomendasi GadgetLogi di sini. Respon penjual cepat dan detail akun VPN premium dikirim dalam hitungan menit.

Harganya juga sangat murah, mulai dari Rp. 22.570 sampai dengan Rp. 95.000 tergantung dari masa aktifnya (2021, 2022, 2023, 2024, 2025) dan juga lama garansinya.

Garansi yang dimaksud adalah jika akun error atau tidak bisa digunakan lagi maka akan diganti akun baru sesuai dengan lama garansi support yang kamu pilih (3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun).

Setidaknya pilih akun NordVPN premium dengan masa aktif 2021 (setahun) dan garansi 3 bulan. Harga sedikit lebih mahal sekitar Rp. 40.000 namun menurut kami, paket ini adalah yang paling worth it.

Setelah kamu order, detail akun (username dan password) NordVPN premium akan dikirimkan oleh penjual melalui fitur Chat yang ada di Shopee.

Menurut keterangan dari NordVPN, akun premium yang kamu punya bisa kamu gunakan di 6 perangkat yang berbeda dalam waktu yang sama. Jadi, jika kamu login NordVPN premium di android maka secara bersamaan, kamu bisa menggunakan akun yang sama di iphone dan juga laptop.

Nah, sekarang kamu sudah punya akun VPN berbayar. Saatnya lanjut ke tahap selanjutnya.

Install Software NordVPN di Laptop

Tidak hanya bisa digunakan di android dan iOS, NordVPN juga bisa digunakan di komputer atau PC dengan sistem operasi Windows 10, Mac dan Linux.

Silahkan download dan instal NordVPN melalui tombol download di bawah ini:

NordVPN Logo
NordVPN
Download

Jika NordVPN sudah terinstal, maka saatnya ke tahap selanjutnya.

Aktifkan NordVPN Premium untuk OmeTV

Sekarang saatnya menggunakan akun premium dari NordVPN yang sudah kamu beli untuk bisa mengganti server di Ome.TV jadi negara lain.

  1. Buka NordVPN di laptop kamu lalu klik tombol Agree to required.
  2. Kemudian klik tombol Log In yang ada di pojok kanan atas.
  3. Masukkan username dan password dari akun NordVPN premium yang sudah kamu beli di Shopee lalu klik tombol Log In.
  4. Setelah itu, pilih dan klik server negara yang kamu inginkan yang daftarnya ada di sebelah kiri. Sebagai contoh misalnya negara Ukraina.
  5. Tunggu prosesnya (Connectiong to Ukraine) sampai sampai selesai.
  6. Jika sudah muncul tulisan PROTECTED berwarna hijau dan muncul tombol Disconnect maka kamu sudah berhasil terhubung dengan VPN server negara lain.
  7. Sekarang kamu sudah bisa membuka https://ome.tv di laptop kamu menggunakan aplikasi web browser seperti Chrome ataupun Firefox.
  8. Silahkan login dengan akun facebook atau akun VK.
  9. Karena NordVPN premium sedang aktif, maka otomatis OmeTV kamu akan berubah server menjadi negara lain.
  10. Selesai.

Catatan Penting

Tidak ada server Rusia di NordVPN meskipun dengan akun premium / berbayar. Namun, kamu tidak perlu kecewa karena kamu bisa memilih negara lain yang dekat dengan negara Rusia seperti:

  1. Latvia
  2. Bosnia Dan Herzegovina
  3. Romania
  4. Slovakia
  5. Slovenia
  6. Ukrania

Cara Mengganti Server Ome TV Secara Gratis Di HP Android

Silahkan instal terlebih dahulu aplikasi Turbo VPN di HP android kamu melalui tombol download di bawah ini:

Turbo VPN (Android) Logo
Turbo VPN (Android)

Setelah aplikasi Turbo VPN terinstal, kamu bisa mulai mengikuti langkah-langkah berikut ini. Nah, sebagai contoh dalam panduan ini akan mencoba mengganti server Ome TV ke negara Rusia.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Turbo VPN di HP android kamu lalu tekan tombol dengan ikon bumi yang ada di pojok kanan atas layar.
  2. Setelah itu silahkan cari dan pilih server Amerika Serikat yang gratis. Cara mengetahui bahwa server tersebut gratis adalah tidak ada ikon mahkota berwarna emas di samping kanan nama negara.
  3. Kemudian kamu akan kembali ke halaman utama aplikasi Turbo VPN. Langkah selanjutnya adalah melakukan koneksi VPN dengan cara tekan tombol dengan ikon wortel yang ada di tengah layar sehingga muncul tulisan Menghubungkan.
  4. Tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan Menghubungkan berubah menjadi Terhubung dan muncul ikon VPN di status bar HP android kamu.
  5. Silahkan minimize aplikasi Turbo VPN lalu buka aplikasi Ome TV di HP android kamu.
  6. Login dengan akun Ome TV kamu kemudian tekan tombol Country.
  7. Setelah itu silahkan cari dan pilih negara Rusia.
  8. Sekarang kamu bisa memilih lokasi negara dari orang yang akan kamu temui di Ome TV.
  9. Untuk memastikan kamu sudah berhasil mengganti negara di Ome TV adalah dengan adanya keterangan Koneksi tersambung: Rusia yang ada di bagian kiri bawah layar.
  10. Selesai.

Cara Mengganti Server Ome TV Secara Gratis Di HP iPhone

Aplikasi Ome TV di HP iphone tidak tersedia untuk semua negara namun kamu bisa mengaksesnya melalui web browser dengan alamat https://ome.tv/.

Langkah pertama, silahkan instal terlebih dahulu aplikasi 1.1.1.1 di HP iphone kamu melalui tombol download di bawah ini:

1.1.1.1: Faster Internet (iOS) Logo
1.1.1.1: Faster Internet (iOS)

Setelah aplikasi 1.1.1.1 terinstal, kamu bisa mulai mengikuti langkah-langkah berikut ini. Nah, sebagai contoh dalam panduan ini akan mencoba mengganti server Ome TV ke negara Rusia.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi 1.1.1.1 dan jika kamu pertama kali membuka aplikasi tersebut maka tekan tombol Get Started lalu tekan tombol Done.
  2. Setelah itu tekan tombol Install VPN Profile dan aplikasi 1.1.1.1 akan meminta izin untuk menambahkan konfigurasi VPN di HP iphone kamu.
  3. Tekan tombol Allow untuk memberi izin aplikasi dan melanjutkan konfigurasi VPN.
  4. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi 1.1.1.1 silahkan geser slider WARP ke arah kanan.
  5. Jika slider WARP yang ada di tengah layar sudah berubah warna menjadi warna gradasi ungu dan oranye, maka itu berarti VPN 1.1.1.1 sudah aktif.
  6. Silahkan minimize aplikasi 1.1.1.1 dan pastikan ada ikon VPN di status bar HP iphone kamu.
  7. Sekarang silahkan buka web browser lalu buka https://ome.tv/ dan login dengan akun facebook kamu.
  8. Kemudian tekan tombol Country.
  9. Setelah itu silahkan cari dan pilih negara Rusia.
  10. Sekarang kamu bisa memilih lokasi negara dari orang yang akan kamu temui di Ome TV.
  11. Untuk memastikan kamu sudah berhasil mengganti negara di Ome TV adalah dengan adanya keterangan Koneksi tersambung: Rusia yang ada di bagian kiri bawah layar.
  12. Selesai.

Tips Agar Bisa Bertemu Orang Rusia Di Ome TV

Walaupun kamu sudah mengganti server di Ome TV dengan lokasi negara Rusia tetapi jika pada jam tersebut tidak banyak orang Rusia yang main Ome TV maka kamu akan mendapat orang acak dari negara lain.

Nah, untuk mengatasi masalah ini kamu bisa bermain Ome TV di saat negara Rusia ada di jam-jam santai seperti siang hari, sore hari atau malam hari sebelum jam 10 malam.

Cara mengetahui negara rusia sekarang jam berapa adalah dengan menggunakan google yaitu dengan kata kunci pencarian "jam berapa sekarang di rusia".

VPN Gratisan Sekarang Susah Ketemu Orang Rusia?

Sekarang sudah banyak orang yang pakai aplikasi VPN gratis yang sama untuk main Ome TV Rusia. Oleh sebab itu bisa jadi kamu malah ketemu orang indonesia padahal server Rusia di aplikasi Ome TV sudah aktif.

Jika kamu mengalami hal ini maka solusinya silahkan gunakan rekomendasi aplikasi VPN premium seperti NordVPN, VPN Proxy Master dan TunnelBear VPN.

Video Panduan

Apabila kamu masih bingung, kamu bisa menonton video panduan "cara mengganti server ome tv" di channel youtube GadgetLogi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terkait