3 Aplikasi Edit Video Laptop Tanpa Watermark (Gratis)

GadgetLogi - Aplikasi edit video di laptop yang paling populer seperti Adobe Premier Pro, Logic Pro X dan Filmora adalah aplikasi berbayar yang bisa dibilang sangat mahal. Namun sebetulnya, ada banyak loh aplikasi edit video untuk laptop yang gratis dan tanpa watermark yang belum banyak orang tahu.

Sebenarnya, banyak dari aplikasi edit video laptop premium terkadang menyediakan versi gratis yang bisa digunakan namun kamu akan diberikan beberapa syarat seperti fitur yang terbatas dan juga adanya watermark di videomu.

Bagi kamu yang belum tahu, watermark adalah sebuah tanda yang diberikan oleh suatu aplikasi edit video premium untuk menandai video kalian dibuat di aplikasi versi gratis.

Sebetulnya banyak cara untuk menghilangkan watermark seperti membeli lisensi resmi kepada pemilik aplikasi tersebut.

Namun jika kamu pemula yang sedang belajar atau hanya sekedar ingin mengedit video tentu saja tidak perlu sampai membeli lisensi.

Nah, solusi dari masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi edit video yang benar-benar gratis dan tanpa watermark. Kenapa bisa gratis? biasanya aplikasi ini dibuat oleh komunitas open source dengan tujuan untuk bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Wah baik sekali, ya?

Jangan khawatir, Gadgetlogi pastikan daftar aplikasi edit video ini adalah aplikasi edit video di laptop windows yang gratis, ringan, ukuran aplikasi kecil dan tanpa watermark.

Seluruh aplikasi di daftar ini juga mudah digunakan untuk pemula sekalipun. Tertarik untuk mencobanya? yuk simak ulasan dari tiap aplikasinya.

MovieMaker (VideoEditor)

Rekomendasi aplikasi edit video di laptop yang pertama yaitu Moviemaker (VideoEditor ).

Kelebihan dari aplikasi MovieMaker adalah dapat digunakan untuk laptop yang memiliki spesifikasi rendah.

Aplikasi ini dulunya bernama Moviemaker namun pada tahun 2017 silam aplikasi ini berubah nama menjadi Videoeditor.

Dengan penambahan fungsi edit video hingga resolusi 4K aplikasi ini tetap menjadi aplikasi idaman karena tidak berbayar dan tanpa watermark.

Movie Maker 10 Logo
Movie Maker 10
Download

Beberapa kelebihan selain edit video hingga resolusi 4K aplikasi ini juga dapat digunakan untuk nambahkan efek-efek transisi disetiap potongan videonya.

Menu yang lainnya adalah kita dapat menambahkan overlay yang dimana overlay berguna untuk mempercantik video yang akan kita edit.

Selain overlay juga terdapat menu filter yang dimana kita dapat merubah warna sesuai dengan filter video yang ada.

Berikut adalah contoh tampilan menu utama di dalam aplikasi ini.

VSDC Free Video Editor

Kedua adalah VSDC Free Video Editor, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang dirancang untuk para pemula dalam belajar edit video.

Namun jangan salah menilai karena aplikasi ini juga memiliki fitur menarik yaitu kita dapat langsung memilih menu export sesuai dengan kriteria video yang akan kita unggah.

VSDC Free Video Editor Logo
VSDC Free Video Editor
Download

Misalnya kita akan menggungah video tersebut ke instagram maka saat kita meng-export video tersebut format videonya akan berubah dan menyesuaikan format video yang ada di instagram.

Aplikasi yang sangat mudah digunakan dan memiliki fungsi bermacam-macam. Apakah aplikasi ini memiliki watermark? jawabnya tidak! aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan tidak ada watermarknya.

Berikut adalah contoh gambar menu edit aplikasi ini.

OpenShoot Video Editor

Terakhir ada aplikasi yang bernama OpenShoot Video Editor. Keunggulan dari aplikasi ini selain tanpa watermark ada juga keunggulan lainna seperti kita dapat membuat 3D Animation yang sudah tersedia didalammnya.

OpenShoot Video Editor Logo
OpenShoot Video Editor

Tidak hanya kegunaan untuk memotong dan menyambung video namun juga kita bisa menambahkan text dimanapun tempat timeline yang kita inginkan.

Pengen memperlambat atau mempercepat video? di aplikasi ini juga bisa kok, jadi semisal kalian ingin membuat video ala ala cinematic bisa banget.

Berikut adalah tampilan aplikasi tersebut.

Video Panduan

Pembahasan lebih detail mengenai cara download dan cara instal aplikasi dapat kamu tonton di channel youtube GadgetLogi berikut ini:

Kesimpulan

Demikian daftar aplikasi edit video di PC yang gratis dan tanpa watermark. Meskipun gratis namun aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan.

Nah, selain aplikasi yang telah di bahas di sini, GadgetLogi juga pernah membahas aplikasi edit video dengan fungsi khusus untuk mengecilkan ukuran video.

Selamat belajar dan berkarya.

Terkait