Cara Login Di Scribd Tanpa Daftar Terlebih Dahulu (HP & Laptop)

GadgetLogi - Scribd.com mengharuskan kamu untuk login terlebih dahulu untuk dapat membaca dan mendownload dokumen. Agar bisa login tentu kamu harus mendaftar dulu sebagai anggota di scribd. Tentu akan merepotkan, apalagi jika kamu hanya perlu membaca 1 dokumen saja.

Kenapa merepotkan? hal tersebut karena mendaftar berarti kamu harus melalui banyak prosedur mulai dari mengisi formulir nama, alamat email dan password kemudian melakukan verifikasi email.

Nah, sebenarnya scribd sudah menyediakan fitur untuk mengatasi permasalahan ini namun belum banyak orang yang tahu. Fitur tersebut adalah daftar scribd menggunakan akun Google atau akun Facebook.

Cara kerja fitur ini adalah scribd akan mengambil data berupa nama dan alamat email dari akun Google atau Facebook yang kamu berikan. Praktis dan efisien, kan?

Jangan khawatir akan keamanan datamu karena fitur ini menggunakan API resmi dari Google dan juga Facebook sehingga keamanannya terjamin.

Tertarik untuk mencobanya? silahkan ikuti panduan cara login scribd tanpa daftar di bawah ini sesuai dengan jenis perangkat yang kamu gunakan.

HP

Tidak seperti laptop, jika kamu membuka file di scribd melalui HP maka kamu masih bisa membaca seluruh dokumennya tanpa ada sensor. Sebagai gantinya, akan ada banyak iklan yang muncul.

HP android ataupun iphone, bisa menggunakan fitur daftar cepat di scribd. Prosedurnya juga sama persis, kok.

Hal yang perlu kamu siapkan adalah akun google dan juga facebook sehingga silahkan siapkan username dan password gmail atau fb yang kamu punya.

Berikut adalah langkah-langkah cara login scribd tanpa daftar di android dan iphone:

  1. Buka scribd.com lalu tekan tombol Sign In yang ada di pojok kanan atas layar.
  2. Pilih tombol login sesuai dengan jenis akun yang akan kamu gunakan yaitu Continue with Facebook atau Continue with Google.
  3. Kamu akan dialihkan ke halaman login Facebook atau Google. Silahkan masukkan username dan password akunmu lalu klik tombol Masuk.
  4. Terakhir, kamu akan dialihkan kembali ke halaman utama scribd.com. Jika tombol Sign In sudah tidak ada maka kamu sudah berhasil login scribd tanpa daftar.
  5. Selesai.

Laptop

Jika kamu belum login saat membuka dokumen di scribd di laptop maka dokumen tersebut tidak bisa kamu baca secara full. Kamu cuma bisa membaca halaman awal saja dan halaman lainnya akan disensor (blur).

Scibd

Nah, untuk menghilangkan blur pada dokumen di scribd maka kamu harus login terlebih dahulu.

Ikuti langkah-langkah ini untuk bisa login scribd tanpa daftar di laptop:

  1. Buka scribd.com lalu klik tombol Masuk yang ada di pojok kanan atas layar.
  2. Pada bagian Masuk ke Scribd, silahkan klik tombol login sesuai dengan jenis akun yang akan kamu gunakan yaitu Masuk dengan Facebook atau Masuk dengan Google.
  3. Kamu akan dialihkan ke halaman login Facebook atau Google. Silahkan masukkan username dan password akunmu lalu klik tombol Masuk.
  4. Terakhir, kamu akan dialihkan kembali ke halaman utama scribd.com. Jika sudah muncul foto profilmu di pojok kanan atas layar maka kamu sudah berhasil login scribd tanpa daftar.
  5. Selesai.

Video Panduan

Untuk mempermudah, kamu bisa mengikuti panduan "cara cepat login di scribd melalui facebook dan google" di channel youtube GadgetLogi berikut ini:

Kesimpulan

Proses daftar di scribd bisa lebih cepat dan praktis dengan menggunakan fitur login dengan akun google dan facebook.

Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menghilangkan blur atau sensor di dokumen yang kamu baca melalui browser.

Namun, cara ini tidak bisa digunakan untuk langsung mendownload dokumen. Meskipun sudah login, untuk bisa download dokumen maka kamu harus melakukan barter terlebih dahuu yaitu mengupload 2 dokumen.

Agar lebih cepat mendownload, kamu bisa menggunakan trik download di scribd tanpa upload 2 dokumen.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terkait